Cara Uninstall Adobe Creative Cloud yang Lengkap

Pada penjelasan artikel kali ini kamu akan diberitahu apa pengertian dari program aplikasi Adobe Creative Cloud  itu sendiri. Di sisi lain, nantinya kamu juga akan diberikan tips atau cara Uninstall Adobe Creative Cloud, simak untuk lebih lanjutnya ya!

Apa Sih Program Aplikasi Adobe Creative Cloud?

Bagi kamu pekerja kreatif, pastinya sudah tidak asing lagi dengan program aplikasi yang bernama Adobe Creative Cloud  ini bukan? Pada dasarnya, Adobe merupakan salah satu perusahaan yang telah mendunia dan bahkan dikenal oleh banyak orang.

Hal ini tidak lain karena Adobe telah memproduksi berbagai macam software yang disertai dengan beragam fungsi yang canggih. Bahkan, menarik dan juga mampu menyesuaikan kebutuhan para penggunanya.

Sejak tahun 2003, perusahaan Adobe tersebut sudah memproduksi berbagai macam aplikasi untuk pekerja kreatif. Aplikasi itu tidak lain bernama Creative Suite alias Adobe CS. Tetapi, di tahun 2012 perusahaan tersebut memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Adobe Creative Cloud alias CC.

Nantinya, semua data penyimpanan tersebut akan terjaga secara rahasia dan terjamin aman karena menggunakan sistem cloud. Tetapi meskipun begitu, ternyata banyak orang yang kurang nyaman dengan penggunaan program aplikasi Adobe Creative Cloud ini. Baik itu karena memori penyimpanannya yang sangat besar maupun menguras banyak RAM.

Ini Dia Ragam Cara Uninstall Adobe Creative Cloud Hingga Pengertiannya

Seperti yang telah dijelaskan diatas tadi, bahwa tidak sedikit orang yang ingin menghapus program aplikasi Adobe Creative Cloud tersebut. Hal ini tidak lain karena program aplikasi Adobe Creative Cloud tersebut cukup memberatkan kinerja PC maupun laptop. Bagi kamu yang ingin menghapusnya maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini mengenai cara uninstall Adobe Creative Cloud ya!

1. Begini cara uninstall Adobe Creative Cloud dengan Menggunakan Control Panel

Pada dasarnya, cara uninstall Adobe Creative Cloud ini sangat mudah untuk dilakukan kok! Dimana kamu cukup menginstalnya dengan menggunakan fitur Control Panel yang ada di dalam PC maupun laptop kamu saja!

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu pastikan bahwa program aplikasi Adobe Creative Cloud tersebut tidak sedang berjalan di latar belakang komputermu. Sebab, jika nantinya program aplikasi Adobe Creative Cloud  tersebut masih berjalan di background sudah dipastikan proses uninstall tersebut akan gagal. Jika kamu belum menonaktifkannya, maka terlebih dahulu  matikan program aplikasi Adobe Creative Cloud  tersebut dengan membuka Task Manager.

Jika sudah, cari Adobe Creative Cloud lalu klik kanan dan pilih option End Task untuk mengakhirinya. Selesai, program aplikasi Adobe Creative Cloud  tersebut tidak akan berjalan lagi di latar belakang laptopmu. Dengan begitu, kamu bisa langsung menghapus program aplikasi Adobe Creative Cloud  tersebut lewat Control Panel pastinya.

Caranya sendiri yaitu kamu hanya perlu  masuk ke bagian Control Panel yang tersedia di komputer maupun laptop. Setelah itu pilih option Programs lalu Programs and Features. Jika sudah, klik kanan di bagian program aplikasi Adobe Creative Cloud.

Klik menu uninstall untuk menghapus program aplikasi Adobe Creative Cloud  tersebut dan tunggu sampai proses pencopotan selesai ya!

2. Gunakan Aplikasi Tambahan CCleaner untuk Menghapus Adobe Creative Cloud

Alternatif lain untuk menghapus program aplikasi Adobe Creative Cloud  tersebut tidak lain yaitu dengan menggunakan CCleaner. Menariknya, ternyata aplikasi CCleaner ini tidak hanya digunakan untuk membersihkan cache saja lho! Melainkan di dalam aplikasi ini terdapat fitur uninstall aplikasi.

Dengan kata lain, kamu bisa menghapus berbagai macam aplikasi yang tidak penting sesuai dengan keinginanmu pastinya. Tetapi sebelumnya kamu harus mengunduh program aplikasi CCleaner tersebut terlebih dahulu agar bisa menghapus Adobe Creative Cloud.

Setelah berhasil mengunduhnya langsung saja lakukan instalasi program aplikasi CCleaner tersebut lalu jalankan. Nah, setelah berhasil terpasang maka kamu tinggal masuk ke bagian menu Tools lalu pilih option Uninstall.

Di bagian program aplikasi Adobe Creative Cloud, klik kanan dan pilih opsi uninstall. Tunggu sampai proses instalasinya selesai.

3. Pakai Aplikasi Uninstall the Creative Cloud Desktop

Tips ketiga yang bisa kamu gunakan tidak lain yaitu dengan menggunakan program aplikasi Uninstall Adobe Creative Cloud yang dikeluarkan secara resmi. Kunjungi website resmi dari pihak Adobe tersebut lalu cari program aplikasi bernama Uninstall Adobe Creative Cloud itu tadi.

Menariknya lagi, ternyata bagi kamu yang ingin mempertahankan program aplikasi Adobe Creative Cloud yang terlanjur error juga bisa lho! Hal ini tidak lain karena nantinya program aplikasi Uninstall Adobe Creative Cloud tersebut akan memberikan layanan perbaikan untuk software yang error.

Langkah pertama yang harus kamu lakukan tidak lain yaitu dengan mengunduhnya terlebih dahulu pada website resmi Adobe. Jika sudah, maka tinggal buka hasil ekstrak file ZIP download program aplikasi bernama Uninstall Adobe Creative Cloud tadi.

Setelah diekstrak, buka program aplikasi Uninstall the Creative Cloud Desktop App di dalamnya. Lalu ikuti langkah-langkahnya untuk menghapus program aplikasi Adobe Creative Cloud tersebut sampai selesai.

Tidak hanya berjalan di sistem operasi komputer maupun laptop jenis Windows saja. Melainkan, bagi kamu pengguna komputer maupun laptop dengan sistem operasi komputer Mac juga bisa melakukan proses uninstal program aplikasi Adobe Creative Cloud kok! Bahkan, kamu juga bisa melakukan repair program aplikasi Adobe Creative Cloud jika terjadi masalah di kemudian hari nantinya.

4. Manfaatkan Revo Uninstaller Sebagai Salah Satu Cara Uninstall Adobe Creative Cloud

Terakhir, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan bernama Revo Uninstaller tersebut untuk menghilangkan program Adobe Creative Cloud. Caranya sendiri tentunya kamu harus mengunduh program aplikasi Revo Uninstaller tersebut terlebih dahulu pastinya.

Jika sudah, pasang lalu buka program aplikasi Adobe Creative Cloud itu tadi. Nantinya kamu akan melihat berbagai macam aplikasi apa saja yang terpasang di perangkat komputer maupun laptop kamu.

Pilih program aplikasi yang ingin kamu hapus, ya itu Adobe Creative Cloud. Setelah itu pilih option uninstal dan tunggu beberapa saat sampai ada notifikasi yang masuk.

Nantinya notifikasi tersebut akan menampilkan sebuah pesan akan “performing the initial analysis and uninstall”. Jika sudah begitu, maka kamu harus memilih menu Advanced supaya bisa menghapusnya sampai ke bagian akarnya.

Caranya sendiri sangat mudah, kamu tinggal mengklik tombol papan bertuliskan Scan. Tunggu beberapa saat sampai panel scan tersebut muncul. Jika sudah, silahkan pilih Select All lalu klik tombol Delete untuk menghapusnya secara keseluruhan.

Baca Juga : Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode, Simak di Sini

Tunggu hasil scan tadi sampai selesai lalu jika sudah, pilih select all, delete, dan finish. Bagaimana sangat mudah bukan proses menghapus program aplikasi Adobe Creative Cloud tersebut?

Penutup

Jadi, setelah mengetahui cara uninstall Adobe Creative Cloud beserta pengertiannya, apakah kamu sudah paham sampai saat ini? Jika sudah, maka jangan ragu untuk mencobanya sekarang juga dengan menggunakan tips di atas tadi ya!