Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih, semua orang butuh internet untuk memenuhi kebutuhan. Walau sekarang sudah eranya paket data, kebutuhan akan pulsa juga masih banyak. Bagi kamu yang kehabisan pulsa, kini sudah ada cara transfer pulsa Telkomsel dengan mudah.

Melihat kebutuhan pulsa sangatlah penting, pulsa Telkomsel bisa kamu bagikan kepada sesama pengguna Telkomsel. Tentunya semua itu harus dilakukan dengan cara atau metode yang benar.

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi seluler yang populer dan tidak diragukan lagi kualitasnya di Indonesia. provider seluler ini sudah memiliki pelanggan yang banyak dan mempercayakan urusan telekomunikasi pada Telkomsel.

Tentu kepercayaan masyarakat inilah yang membuat Telkomsel berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap pelanggannya. Termasuk kemudahan untuk berbagai pulsa kepada sesama pengguna Telkomsel.

Layanan berbagi pulsa ini sangatlah bermanfaat baik kamu atau teman sedang membutuhkan pulsa secara mendadak. Kalau mau beli ke konter tidak memungkinkan sudah malam atau jaraknya yang jauh.

Layanan transfer pulsa telkomsel hanya bisa dilakukan ke sesama pengguna saja. Sampai saat ini provider Telkomsel tidak menyediakan transfer pulsa ke provider lainnya.

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel

cara transfer pulsa Telkomsel

Sebelum mengetahui cara transfer pulsa Telkomsel, pastikan kamu sudah tahu apa saja ketentuan dan syarat untuk bisa melakukan transfer pulsa Telkomsel. Selengkapnya berikut ini penjelasannya :

  • Jumlah pulsa yang bisa ditransfer adalah mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 1 juta per transaksi.
  • 1 nomor memiliki jatah transaksi maksimal 250 per hari.
  • Bagi pengirim pulsa harus dalam masa aktif, sementara nomor yang menerima pulsa bisa masa aktif atau sudah masuk masa tenggang.
  • Perlu diketahui bahwa masa aktif nomor yang sudah diisi tidak bisa bertambah. Mengingat transaksi sesama Telkomsel ini tidak bisa merubah masa aktif kartu.
  • Jadi ketika pihak penerima pulsa nomornya masuk masa tenggang maka pulsa yang dikirim tidak bisa digunakan. Tetap kamu harus melakukan isi ulang ke konter pulsa.
  • Kamu bisa melakukan transfer pulsa apabila masa aktif nomor  sudah 3 hari
  • Kamu bisa menerima transfer pulsa apabila masa aktif nomor sudah l 4 hari.

3 Cara Transfer Pulsa Telkomsel yang Simple, Mudah, dan Cepat

cara transfer pulsa Telkomsel

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa cara transfer pulsa Telkomsel. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Memalui SMS

Banyak para pengguna Telkomsel yang memilih berbagi pulsa dengan teman via SMS. Cara transfer pulsa Telkomsel via SMS ini banyak dipilih karena prosesnya lebih cepat dan ringkas. Sehingga kamu langsung melakukannya untuk transfer pulsa ke teman atau kolega yang membutuhkan pulsa mendadak.

Transfer pulsa melalui SMS ini banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel, selain praktis cara ini tidak membutuhkan jaringan internet. Saat menggunakan metode SMS, pastikan kamu menuliskan nomor tujuan dengan benar. Jadi jangan sampai kamu salah dalam transfer pulsa.

Berikut ini cara transfer pulsa Telkomsel melalui SMS:

  • Langkah pertama silahkan masuk ke menu pesan di ponsel. Setelah itu silahkan ketik format TPULSA (spasi) nominal transfer.
  • Contoh : TPULSA 25000
  • Kemudian silahkan memasukkan nomor Telkomsel yang akan ditransfer pulsa
  • Pastikan semua yang kamu ketikkan sudah benar, lalu kirim.

Setelah mengirim transfer pulsa silahkan menunggu notifikasi dari provider Telkomsel. Adanya notifikasi ini menunjukkan kalau pulsa yang kamu transfer sudah terkirim.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui UMB

Cara transfer pulsa Telkomsel selanjutnya yaitu dengan menggunakan metode UMB. Bagi yang belum tahu UMB merupakan USSD Menu Browser. Jadi layanan ini berperan dalam memberikan berbagai informasi terbaru terkait promo-promo menarik, sisa pulsa, sisa kuota, dan lainnya.

Kamu juga bisa melakukan transfer pulsa melalui UMB, dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan membuka menu panggilan
  • Setelah itu ketik *858# lalu klik panggil
  • Akan muncul banyak opsi, silahkan memilih opsi nomor 1 “Transfer Pulsa”
  • Silahkan memasukkan nomor penerima dan jumlah pulsa yang akan ditransfer
  • Kirim

Tunggu beberapa saat maka akan muncul pesan pop yang menunjukkan permintaan kamu sedang diproses. Apabila proses transfer pulsa berhasil, akan ada SMS yang menunjukkan bahwa proses transfer pulsa sudah berhasil.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Melalui MyTelkomsel

Cara transfer pulsa Telkomsel menggunakan MyTelkomsel ini mengharuskan kamu memiliki jaringan internet. Aplikasi resmi miliki Telkomsel ini menawarkan banyak fitur menarik seperti cek pulsa, cek kuota, dan transfer pulsa.

Adanya aplikasi MyTelkomsel akan memudahkan kamu dalam urusan transfer pulsa. Cara melakukannya, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini :

  • Langkah pertama silahkan mengunduh dulu aplikasi MyTelkomsel bagi yang belum punya.
  • Kalau sudah mengunduh, silahkan untuk membuka aplikasi MyTelkomsel.
  • Silahkan mencari menu “Kirim Hadiah” di halaman awal aplikasi.
  • Masukkan nomor tujuan yang akan kamu transfer pulsanya
  • Selanjutnya memilih opsi “pilih transfer pulsa” dan memilih metode pembayaran yang cocok.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan kode OTP.
  • Tunggu beberapa saat maka akan muncul notifikasi bahwa pulsa sudah terkirim.

Biaya Transfer Pulsa Telkomsel

cara transfer pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui cara transfer pulsa Telkomsel. Berikut ini biaya transfer pulsa Telkomsel yang perlu kamu ketahui:

  1. Pulsa 5000 sampai 19.900
  2. Tarif dasar : 1.850
  3. Transfer lebih dari 10x  penambahan tarif 1.000
  4. Total tarif : 2.850
  5. Pulsa 20.000 sampai 49.900
  6. Tarif dasar : 2.500
  7. Transfer lebih dari 10x  penambahan tarif 1.500
  8. Total tarif : 4.000
  9. Pulsa 100.000 sampai 199.900
  10. Tarif dasar : 5000
  11. Transfer lebih dari 10x  penambahan tarif 3.500
  12. Total tarif : 8.500
  13. Pulsa 200.000 sampai 299.000
  14. Tarif dasar : 7.500
  15. Transfer lebih dari 10x  penambahan tarif 6.000
  16. Total tarif : 13.500
  17. Pulsa 300.000 sampai 499.000
  18. Tarif dasar : 10.500
  19. Transfer lebih dari 10x  penambahan tarif 8.000
  20. Total tarif : 18.500 `

Tentang Provider Telkomsel

cara transfer pulsa Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi yang memiliki jangkauan sinyal luas. Telkomsel termasuk operator seluler yang memiliki pansa pasar mencapai 50% di Indonesia.

Telkomsel terkenal dengan pelayanan yang cukup inovatif sehingga bisa memenuhi segala kebutuhan pasar. Sampai saat ini Telkomsel telah menawarkan 4 produk unggulan seperti Kartu Simpati, Kartu Halo, Kartu As, dan Loop. Jadi kamu bisa melakukan transfer pulsa ke 4 kartu unggulan Telkomsel tersebut.

Baca Juga : Cara Beli Masa Aktif Telkomsel agar Tidak Hangus

Biasanya kartu Halo digunakan para pebisnis dan kalangan menengah ke atas. Kartu Telkomsel AS biasanya untuk kalangan menengah ke bawah. Ada banyak pilihan paket SMS, Telepon, dan paket internet murah. Bahkan sering kali kartu AS menawarkan promo dan bonus bagi penggunanya.

Penutup

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa Cara transfer pulsa Telkomsel yang bisa kamu lakukan secara mandiri. Adanya layanan transfer pulsa ini sangat bermanfaat bagi kamu atau teman yang membutuhkan pulsa mendadak.

Transfer pulsa ini hanya bisa dilakukan oleh sesama pengguna Telkomsel, kalau untuk kirim pulsa ke provider lain belum bisa.