','

' ); } ?>

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri Tanpa Aplikasi

Saat ini mungkin sudah tidak dapat terhitung beberapa jumlah media sosial yang ada. Mulai dari Facebook, Twitter, hingga Instagram. Maka dari itu sebagian orang masih kebingungan bagaimana cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi.

Masing-masing media sosial kebanyakan masih terdapat kekurangan dan kelebihannya. Menurut data riset dari Playstore, media sosial instagram sudah sekian miliar telah di download oleh masyarakat di seluruh belahan dunia.

Mulai dari masyarakat yang memakai telepon Android bahkan IOS. Sehingga untuk saat inilah Instagram menjadi media sosial yang paling dikenal. Karena di dalam aplikasi Instagram itu sendiri sudah terdapat fitur yang membuat kamu semakin dikenal oleh banyak orang dengan membagikan video keseharianmu.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi

cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi

Membahas tentang Instagram, pastinya kurang lengkap jika tidak membicarakannya secara keseluruhan. Apabila kamu mempunyai Instagram pribadi maka tidak lengkap jika kamu tidak pernah membagikan sebuah foto bahkan video ke teman terdekatmu.

Oleh sebab itu, simak beberapa cara menyimpan video dari Instagram tanpa aplikasi dibawah ini.

Memakai Situs Website Web Downloader

Ada banyak sekali situs website yang dapat membantumu untuk bisa menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi. Salah satunya dengan menggunakan website Web Downloader. Situs web ini bisa membantumu

  • Langkah yang pertama, bukalah terlebih dahulu video pada Instagram yang akan kamu simpan. Dan langsung menuju ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas lalu salinlah link dari video Instagram.
  • Setelah kamu sudah mendapatkan link. Saatnya kamu langsung menuju ke situs website yang akan membantu kamu menyimpan video. Sesudah ini paste klik tombol di simpan.
  • Lepas itu tunggu beberapa menit sampai proses simpan selesai dan video Instagram akan masuk ke dalam galeri telepon Android kamu.

Menggunakan Cara Screen Record Manual

Pihak aplikasi Instagram sendiri sebenarnya tidak memberikan akses untuk pemakai bila menyimpan video pemakai lain. Akan tetapi, kamu dapat melakukan dengan cara melakukan rekaman pada layar telepon Android.

Hampir di setiap telepon smartphone terkini sudah dilengkapi beberapa fitur screen record, kamu dapat menggunakan ketika akan menyimpan video dari Instagram menuju galeri telepon kamu.

Menyimpan InstaStory dan Reels Tanpa Aplikasi

Langkah selanjutnya cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi yaitu dengan kamu menggunakan Reels pribadi kamu. Apabila kamu sedang tayang secara langsung, sudah tayang bisa kamu lakukan tanpa menggunakan aplikasi.

Instagram sendiri sudah terdapat beberapa fitur penyimpanan agar pemakai dapat menyimpan cerita mereka pada galeri. Inilah kutipan cara yang dapat kamu lakukan.

  • Untuk cerita story Instagram sendiri yang baru saja direkam, kamu cukup menuju tombol panah bawah yang terletak di bagian atas. Lepas itu tunggulah beberapa saat hingga proses menyimpan selesai.
  • Lalu, pada cerita Instagram yang sudah habis ditayangkan, kamu dapat mengambil  serta menyimpan dengan menuju tombol tiga titik yang ada di bagian kanan lalu pilih simpan. Maka secara otomatis cerita tersebut sudah ada pada galeri telepon kamu.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram Tanpa Aplikasi Pada Telepon Bersistem Iphone/ IOS

cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi

Untuk kamu yang mengakses video instagram melalui komputer, kamu juga bisa menyimpan beberapa konten video di Instagram melalui Iphone/ IOS  kamu dengan banyak sekali pilihan cara.

Situs DownloadGram

Bukan hanya video yang dapat kamu simpan, pada situs yang bernama DownloadGram ini kamu juga dapat menyimpan beberapa foto feed Instagramdan akan masuk ke galeri dengan hanya menyalin tautannya saja.

  • Buka Instagram Web pada komputer (Https://www.instagram.com).
  • Pilihlah konten video instagram yang akan kamu simpan.
  • Pilih tombol di instagram yang terletak di pojok kanan atas, lalu pilih salin link.
  • Buka tab baru pada sebelah situs instagram dan kunjungi situs DownloadGram (Https://downloadgram.com/).
  • Tempel link postingan  yang sudah kamu salin pada kolom yang sudah disediakan.
  • Lalu klik tombol download video.

Situs SaveFrom

Cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi lainnya adalah kamu dapat menggunakan situs lain bernama SaveFrom untuk menyimpan video Instagram melalui Iphone. Tidak jauh berbeda, situs ini juga sangat mudah untuk dipakai.

Situs SaveFrom juga dapat menyimpan serta mengambil video dari platfrom media sosial lain, seperti twitter, facebook dan situs media sosial lainnya.

  • Buka situs Instagram web dari komputer kamu (Https://www.instagram.com).
  • Pilihlah konten video Instagram yang akan kamu simpan.
  • Pilih tombol  yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih salin link.
  • Buka browser pada komputer kamu, lalu kunjungi situs website SaveFrom (Https://id.savefrom.net/).
  • Lepas itu tempel link pada Instagram yang sudah kamu salin pada kolom tersedia.
  • Tekan klik tombol download video.

Situs Igram

Situs Igram adalah salah satu pilihan alternatif lain cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi dari situs website instagram pada Iphone.

  • Buka situs Instagram dari HP Iphone.
  • Pilihlah video Instagram feed yang akan kamu simpan.
  • Pilih tombol titik pada pojok kanan atas, lalu pilih salin.
  • Bukalah browser pada komputerdan kunjungi situs website Igram (Https://igram.co.id).
  • Lalu pasangkan link yang sudah di salin pada kolom yang sudah disediakan.
  • Tekan tombol download video.

Situs StorySaver.net

Situs web gratis yang bisa dipakai untuk menyimpan video dari instagram seperti cerita maupun sorotan ke galeri telepon. Penggunaannya dapat dibilang mudah serta sederhana.

  • Buka aplikasi Instagram kamu.
  • Cari dan temukan konten video yang akan kamu simpan.
  • Ketuk kode titik yang ada di pojok kanan atas pada Instagram lalu pilih salin link.
  • Buka situs Storysaver.net dari hp android kamu (Https://www.storysaver.net).
  • Masukkan kode verifikasi yang diberikan.
  • Pasang link video yang sudah kamu salin pada kolom yang sudah disediakan.
  • Tekan klik simpan sekarang.

Menyimpan beberapa konten video di Instagram ke galeri telepon memang cukup membantu kamu untuk dapat menikmati konten tersebut secara berulang. Kamu tidak usah bolak – balik membuka situs Instagram jika ingin melihat kembali video atau cerita tersebut.

Akan tetapi dari sisi segi pembuat konten, ternyata langkah tersebut dapat merugikan. Karena, tak sedikit pembuat konten mendapatkan penghasilan mereka dari menonton tayangan Instagram.

Baca Juga : Cara Menyalin Link IG Sendiri dan memahami beberapa fungsinya

Menyimpan tayangan berupa cerita langsung atau video pada instagram membuat pendapatan si pembuat berkurang dan tidak dapat keuntungan yang lebih banyak.

Selain itu, kreator juga bisa terkena masalah pembajakan konten, jika banyak pemakai  yang menyimpan video Instagram tersebut dan menggunggahnya di platform media sosial lain. Oleh sebab itu, kamu harus lebih bijak, jika ingin menyimpan video tersebut.

Penutup

Itulah beberapa cara menyimpan video dari instagram ke galeri tanpa aplikasi yang bisa kamu pelajari sendiridi rumah. Cara tersebut bisa membantu kamu untuk menikmati beberapa video langsung menarik yang ada di Instagram.