Cara Menggabungkan PPT Menggunakan Metode Reuse Slides

Apakah kamu masih bingung mencari cara menggabungkan PPT? Jika iya, maka simak ulasan artikel yang ada di bawah ini lalu pahami juga manfaat dari aplikasi Microsoft Office Powerpoint itu sendiri ya!

Apa Saja Sih Manfaat Menggunakan Aplikasi Microsoft Office Powerpoint? Berikut Ulasannya

Software aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini merupakan salah satu program perangkat lunak yang berguna untuk membuat media presentasi. Dimana nantinya kamu bisa membuat berbagai macam slide di dalamnya dengan desain yang diinginkan.

Aplikasi ini tentunya sudah sangat familiar di berbagai kalangan. Baik itu bagi para pelajar, dosen, guru, akademisi,  pekerja kantoran, pelaku bisnis, trainer, dan lain sebagainya. Jadi, kamu sendiri pasti juga sangat paham akan kegunaan aplikasi bernama Microsoft Office Powerpoint ini bukan?

Menariknya lagi, aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini dilengkapi dengan fitur yang canggih dan pastinya juga menarik. Dengan begitu, bagi para pemula sekalipun tidak perlu khawatir jika kebingungan untuk mengoperasikan aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini.

Dengan kata lain, sistem kerja aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini tidak lain yaitu untuk menyampaikan sebuah pesan. Dimana cerita yang disampaikan tersebut berbentuk dalam beberapa slides.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi Microsoft Office Powerpoint

  • Mampu memudahkan proses presentasi saat sedang meeting maupun diskusi bersama.
  • Membuat file presentasi berbentuk softcopy tanpa harus menggunakan kertas.Dengan kata lain, kamu bisa menghemat rencana anggaran biaya (RAB) nantinya. Bahkan, kamu bisa menggabungkan beberapa file dengan format .PPT tersebut menjadi satu lho! Bahkan, cara menggabungkan PPT ini juga terbilang sangat mudah untuk dipraktekkan bagi para pemula.
  • Membuat berbagai macam slide dengan desain yang menarik dan kekinian. Bahkan, proses pembuatannya bisa dilakukan dalam waktu yang singkat karena pengoperasiannya sendiri sangat mudah.

Kamu bisa membuat beragam slides yang menarik karena dilengkapi dengan fitur yang canggih. Beberapa diantaranya yaitu kamu menyisipkan gambar, audio, video, animasi, dan juga template maupun desain di dalamnya, menarik sekali bukan?

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Microsoft Office Powerpoint

Jika dibandingkan dengan software pembuat slides lainnya, aplikasi keluaran dari pihak Microsoft ini jelas lebih unggul dan mudah dioperasikan oleh banyak orang. Berikut ini merupakan beberapa  macam kelebihan yang dimiliki aplikasi Microsoft Office Powerpoint, mau tahu?

Gampang Dioperasikan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa kelebihan yang paling banyak kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini tidak lain karena kemudahannya. Orang-orang dari berbagai kalangan bahkan mempelajari aplikasi ini sebagai dasar untuk membuat file presentasi karena dirasa sangat mudah dipelajari. Bahkan, cara menggabungkan PPT di aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini juga sangat mudah!

Tersedia Beragam Desain Maupun Template

Kelebihan lain yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini yaitu tersedia berbagai macam desain maupun template presentasi. Menariknya lagi, kamu bisa menggunakannya secara gratis dan tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu.

Hal ini tidak lain karena template maupun desain dari slide Microsoft Office Powerpoint tersebut sudah tersedia secara otomatis di dalamnya. Bahkan, tema slide yang disediakan oleh Microsoft Office Powerpoint sendiri sangat beragam.

Dengan begitu, kamu tidak perlu kebingungan mencari tema yang pas untuk membuat file presentasi bisnis maupun bahan diskusimu nanti bukan? Jadi, tunggu apalagi segera pasang aplikasi Microsoft Office Powerpoint tersebut di perangkat HP, PC maupun laptop kamu ya!

Menyediakan Efek Animasi

Jika kamu menggunakan aplikasi Microsoft Office Powerpoint maka akan ada banyak sekali fitur efek animasi maupun transisi yang disediakan. Jadi, biar slide presentasi tidak monoton dan membuat jenuh para penonton maka dari itu berikan sedikit sentuhan animasi di dalamnya ya!

Menariknya lagi, ada fitur yang mendukung Object Linking and Embedding yaitu kamu bisa memasukkan konten yang diinginkan dengan OLE ini. Bahkan, jika kamu ingin mengedit foto di dalam Microsoft Office Powerpoint ini juga bisa lho!

Hal ini tidak lain karena Microsoft Office Powerpoint tersebut dilengkapi dengan fitur picture tools format di dalamnya. Dengan begitu, kamu bisa mengubah  gambar yang akan dimasukkan di dalam slide sesuai dengan kebutuhan serta keinginan.

Baca Juga : Cara Menyadap WA Tanpa Brandcode, Simak di Sini

Salah satu fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mengedit foto tersebut tidak lain yaitu untuk mengatur pencahayaan dan juga ketajaman gambar. Selain itu, kamu juga bisa memberikan efek artistik dan memberikan berbagai macam style pada gambar tersebut. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencoba aplikasi Microsoft Office Powerpoint ini?

Ini Dia Cara Menggabungkan PPT yang Mudah Dilakukan, Mau Coba?

Apakah kamu mempunyai beberapa file PPT yang berceceran dan ingin menjadikan satu? Jika iya, maka simak ulasan artikel dibawah ini mengenai cara menggabungkan PPT yang mudah dilakukan ya!

Kamu bisa menggunakan fitur khusus bernama Reuse Slide untuk menggabungkan file PPT yang berceceran. Dimana fitur yang satu ini hanya terdapat pada aplikasi Microsoft Powerpoint saja. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan software atau aplikasi bernama Microsoft Powerpoint tersebut bukan?

Cara kerja dari fitur Reuse Slide di aplikasi Microsoft Powerpoint ini sangat sederhana yaitu menggabungkan beberapa file berformat .PPT menjadi satu dengan tema yang sama. Jika kamu mau tau caranya, simak beberapa langkah yang ada di bawah ini.

  • Pertama, buka terlebih dahulu file .PPT yang akan kamu gabungkan tersebut. Jika kamu belum membuatnya, kamu bisa memilih menu Blank Presentation untuk memulai yang baru.
  • Setelah selesai, maka pilih dropdown menu pada New Slide dan lihat juga opsi Reuse Slide yang letaknya ada di bagian bawah. Setelah kamu pilih, maka akan ada sebuah menu baru yang terbuka di panel sebelah kanan.
  • Klik  tombol Browse dan pilih file berformat .PPT yang hendak kamu gabungkan. Setelah itu klik tombol Open dan akan muncul berbagai macam tampilan baru dari file .PPT yang baru saja kamu buka.
  • Centang di bagian kolom Keep Source Formatting apabila kamu ingin mempertahankanformat tema, style, maupun gaya dari yang sebelumnya. Jika tidak, kamu bisa membiarkannya dan nantinya tema dari file .PPT tersebut akan menyesuaikan dengan slide yang  tadi telah kamu buat.
  • Apabila kamu ingin memasukkan semua halaman slide tadi, maka cara yang dilakukan sangat gampang. Dimana kamu hanya perlu melakukan klik kanan pada salah satu halaman tadi lalu pilih opsi Insert All Slides.
  • Untuk memasukkan file presentasi yang lainnya, kamu tinggal mengulangi langkah-langkah mulai dari poin ke   2 sampai dengan 9. Bagaimana sangat mudah bukan cara menggabungkan PPT tersebut?

Penutup 

Jadi, setelah mengetahui ulasan artikel di atas tadi mengenai cara menggabungkan PPT beserta manfaatnya, apakah kamu sudah paham sampai saat ini? Jika sudah, maka segera praktekkan dalam tugas-tugasmu sekarang juga ya karena caranya sangat gampang untuk dilakukan!