Cara Membuat Mentahan Logo FF Mudah dan Keren

Saat bermain game Free Fire, kamu pasti membutuhkan logo sebagai identitas dalam permainan tersebut. Free Fire sendiri biasanya dimainkan dalam klan atau tim yang berisi beberapa orang. Kamu harus mengetahui cara membuat atau mencari mentahan logo ff yang menarik. Dengan begitu identitas klan akan tersimbolkan dalam profil yang seragam.

Tips Mendesain Logo Free Fire

mentahan lofo ff

Sebelum membahas cara mendesain logo Free Fire, kamu bisa simak dulu tips dalam mendesain logo Free Fire. Karena logo untuk permainan game bukan hanya sekedar mengutamakan keren saja. Berikut tips mendesain mentahan lofo ff yang bisa kamu terapkan :

1. Menyelaraskan logo dengan tujuan utama

Maksudnya menyelelaraskan dengan tujuan adalah apakah untuk dipakai individu atau dalam tim. Jadi harus ditetapkan sebelum membuat desain logonya. Karena desain yang sifatnya individu akan terasa kurang pas jika dipakai untuk tim.

Logo untuk tim harus mewakili secara keseluruhan. Artinya menggunakan penyimbolan dan hal-hal yang bersifat umum. Sedangkan untuk individu bisa menggunakan yang lebih spesifik. Contohnya seperti foto diri, nama, dan lain sebagainya.

2. Menggunakan tema yang sesuai

Dalam membuat logo, tema juga harus disesuaikan dengan genre game yang sedang dimainkan. Kalau tidak disesuaikan sebenarnya tidak masalah, namun justru akan terasa aneh dan salah alamat. Jadi lebih baik kamu membuat logo yang disesuaikan dengan genre gamenya.

3. Membuat logo yang minimalis

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan saat membuat mentahan logo ff adalah kesan yang minimalis. Maksud dari minimalis adalah memberikan kesan sederhana dan mudah untuk diingat. Mulai dari penggunaan font, warna, dan tata letak dalam logo harus diatur dengan baik.

Cara Membuat Mentahan Logo Free Fire

mentahan lofo ff

Sebenarnya, kamu bisa mencari berbagai mentahan logo ff di internet. Pilihannya juga cukup banyak dan sangat menarik. Namun jika menginginkan logo yang sesuai keinginan, kamu bisa mendesainnya sendiri menggunakan aplikasi. Caranya juga tidak begitu sulit sehingga kamu bisa mencobanya dengan mudah. Berikut cara membuat logo ff dengan berbagai aplikasi :

1. Membuat logo Free Fire dengan Canva

Canva menjadi salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat mentahan logo ff. Aplikasi Canva juga bisa digunakan secara gratis. Berbagai pilihan rancangan desain juga sudah tersedia dan tinggal diaplikasikan. Berikut cara membuat logo Free Fire dengan aplikasi Canva :

  • Pertama kamu bisa menginstal aplikasi Canva melalui playstore. Canva sendiri bisa diakses melalui ponsel maupun dekstop.
  • Selanjutnya masuk pada menu utama Canva dan pada bagian atas sendiri pilih menu ‘logo’.
  • Selanjutnya akan ditampilkan berbagai macam template yang bisa kamu pilh. Ambil satu yang menurutmu paling menarik untuk diedit lebih lanjut.
  • Pada halaman edit logo, tersedia berbagai opsi yang bisa kamu gunakan sesuai kebutuhan. Dit logomu sesuai desain yang diinginkan.
  • Setelah selesai mengedit, kamu bisa langsung menyimpan logomu.
  • Kamu juga bisa langsung share logo tersebut melalui opsi yang tersediaa disamping opsi simpan.

2. Membuat logo Free Fire dengan Picsart

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membuat mentahan logo ff adalah Picsart. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan edit yang sangat lengkap dan variatif. Berikut langkah-langkah membuat logo Free Fire menggunakan Picsart :

  • Pertama kamu harus mendownload dulu logo guild ff dari internet.
  • Selanjutnya masuk ke halaman utama Picsart dan pilih ikon ‘+’ yang ada di layar utama.
  • Kemudian gambar yang tadi sudah kamu download akan langsung muncul pada bagaian atas.
  • Untuk melanjutkan menu edit, klik gambar logo yang telah kalian download dan lanjut mengedit. Kamu bisa menyesuaikan sendiri mulai dari jenis font, warna, dan lain sebagainya.
  • Terakhir jika sudah selesai kamu bisa langsung menyimpan logo tersebut.

3. Membuat logo Free Fire dengan Logo eSport Maker

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan aplikasi Logo eSport Maker untuk mendesain mentahan logo ff. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan secara gratis dan mudah diunduh dari playstore. Logo guild yang tersedia juga cukup banyak dan yang pasti keren. Berikut langkah-langkah penggunaannya :

  • Masuk pada aplikasi dan pilih ‘create eSport logo’ pada halaman utama.
  • Setelah memilih logo, kamu bisa mengaur kembali isi teks dan fontnya.
  • Lakukan beberapa pengeditan lain, mulai dari gambar, ukuran, dan tata letak.
  • Terakhir jika sudah jadi, kamu bisa langsung klik pilihan ‘simpan’.

4. Membuat logo Free Fire lewat website

Jika tidak ingin mendownload aplikasi, kamu juga bisa membuat mentahan logo ff melalui website. Caranya adalah menggunakan situs pembuat logo. Salah satunya yang bisa kamu gunakan untuk mendesain adalah Placeit. Berikut langkah-langkah penggunaannya :

  • Pertama kamu harus masuk pada situs Placeit. Kamu bisa mengaksesnya lewat Chrome dengan mengetikkan ‘Placeit’ dikolom searching.
  • Selanjutnya masukkan nama tim.
  • Next kamu harus memilih kategori dari game yang ingin dibuat logonya. Disini kamu pilih Free Fire dan klik ‘apply’.
  • Selanjutnya akan muncul banyak pilihan template untuk mentahan logo ff. Pilih salah satu yang menurutmu paling sesuai.
  • Edit kembali templete logo tersebut sesuai keinginanmu.
  • Terakhir, jika sudah selesai tinggal klik simpan.

5. Membuat logo Free Fire menggunakan Logo Maker Plus

Terakhir kamu juga bisa menggunakan Logo Maker Plus untuk mendesain mentahan logo ff. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu sudah bisa menggunakan smartphone-mu untuk mendesain logo super keren. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke halaman utama Logo Maker Plus dan klik pada pilihan ‘logo’ next ‘add new logo’.
  • Pilih salah satu template logo yang ingin kamu pakai.
  • Edit template logo dengan isi desain yang kamu butuhkan.
  • Setelah selesai klik simpan.

Fungsi Logo Free Fire

mentahan lofo ff

Penggunaan logo dalam permainan Free Fire tentunya memiliki tujuan tersendiri. Karena itulah setiap desain logo harus dipertimbangkan dengan baik saat mendesainnya. Berikut beberapa manfaat mentahan logo ff yang perlu kamu ketahui :

1. Sebagai identitas anggota atau tim

Logo sangat penting digunakan sebagai identitas. Terlebih dalam sebuah tim, dibutuhkan logo untuk menyatukan anggotanya dalam sebuag simbol yang general. Keberadaan logo akan membuat player lain mudah mengenali.

2. Sebagai media infomasi

Dalam sebuah logo, biasanya juga dicantumkan nama atau foto. Orang lain akan menggunakan logo ini sebagai media informasi untuk mengetahui beberapa hal mendasar. Karena itulah desain logo biasanya dibuat simpel dan mudah dipahami.

3. Berisi sebuah pesan

Logo ff juga bisa berisi sebuah pesan yang ingin disampaikan. Pesan ini bisa dikaitkan dengan prinsip yang digunakan dalam suatu tim. Jika penggunaan logonya individu, juga bisa dicantumkan pesan tersebut secara tersirat.

KESIMPULAN

Demikian cara membuat mentahan logo ff dengan berbagai aplikasi. Tentunya membuat logo harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kamu ingin membuat logo untuk Free Fire, beberapa aplikasi yang telah disebutkan diatas bisa kamu gunakan.