Cara Membuat Foto Menjadi HD di Picsart

Di era modern seperti saat ini menampilkan video dan foto menarik dan terbaik di media sosial adalah sebuah keharusan. Hingga hasil tangkapan kamera saja dirasa kurang memuaskan, hingga membutuhkan polesan tambahan. Tenang saja, kini kamu bisa memanfaatkan aplikasi PicsArt. Lantas, bagaimana cara membuat foto menjadi hd di PicsArt?

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit foto dan video untuk menghasilkan foto atau video sesuai dengan keinginan. Aplikasi yang dirilis 2011 ini sudah berhasil menarik perhatian pengguna sosial dan sudah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Aplikasi PicsArt menawarkan versi gratis dan berbayar sehingga kamu bisa memilih mana yang sesuai kebutuhan. Kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan fitur yang cukup lengkap. Kalau memang ingin fitur yang lebih banyak kamu bisa memilih versi berbayar.

Mengenal Berbagai Fitur Menarik yang Ada Pada Aplikasi Picsart

cara membuat foto menjadi hd di PicsArt

Sebelum membahas mengenai cara membuat foto menjadi hd di PicsArt, pastikan kamu sudah mengenal berbagai fitur yang ada di Aplikasi PicsArt. Aplikasi edit foto ini sudah banyak digunakan karena cara edit foto atau video lebih mudah dengan fitur yang lengkap.

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai fitur-fitur yang ada di PicsArt untuk menghasilkan foto yang sempurna. Selengkapnya bisa simak ulasan berikut ini :

Efek PicsArt

Aplikasi edit foto ini sudah dilengkapi fitur efek yang akan membuat foto semakin keren sesuai keinginan. Fitur efek ini terdiri dari sketsa, buram, canvas, filter, magis, pop art, artistik, kertas warna, dan lainnya. Cara membuat foto menjadi hd di PicsArt lebih mudah dengan fitur efek yang lengkap.

Percantik

Cara membuat foto menjadi hd di PicsArt lebih mudah dengan adanya fitur percantik. Adanya Fitur percantik sangat membantu bila ingin terlihat lebih bersih dan indah. Secara otomatis akan menghilangkan kerutan di wajah, katung mata, wajah menjadi halus, dan perbaikan kulit. Selain itu kamu juga bisa memilih warna kulit, perbaikan noda, warna mata, warna rambut, dan lainnya. 

Stiker

Pada aplikasi PicsArt sudah tersedia berbagai macam stiker yang bisa menambah foto semakin menarik. Ada banyak stiker yang bisa kamu pilih seperti magazine, loveislove, glitter, pride, dan masih banyak lainnya.

Tambah foto

Adanya fitur tambah foto akan memungkinkan kamu bisa menambah lebih dari satu foto. Selain itu sudah didukung dengan menu edit seperti potong gambar, lipat putar, buang, bayangan, opasitas, dan lainnya.

Kuas

Fitur kuas ini akan membebaskan kamu untuk menambahkan coretan pada foto dengan berbagai bentuk dan warna pilihan.

Tambah teks

Kamu juga bisa menambahkan teks sesuai keinginan. Lalu kamu bisa letakkan di foto, dengan font teks yang beragam.

Selanjutnya ada beberapa fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk edit video di aplikasi PicsArt. Selengkapnya bisa simak ulasan berikut ini :

Tambah gambar

Fitur pertama yang bisa kamu gunakan untuk edit video di aplikasi PicsArt adalah tambah gambar. Jadi kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mengkombinasikan foto atau gambar di dalam video. Aplikasi ini menyediakan berbagai pilihan gambar menarik, selain itu kamu juga bisa mengambil dari penyimpanan ponsel.

Potong

Memanfaatkan fitur ini akan memudahkan kamu memotong tampilan video yang ingin kamu hilangkan. Kamu bisa memotong video dari 4 sisi yaitu sisi atas bawah dan kanan kiri.

Penambahan musik

Aplikasi PicsArt menyediakan fitur penambahan musik untuk mengisi suara video yang semakin menarik. Kamu bisa memilih musik seperti pop, love, hiphop, dramatis, horor, dan lainnya. Satu hal yang paling penting adalah menyesuaikan musik dengan tema video yang ingin kamu tampilkan.

Pangkas

Fitur pangkas ini berbeda dengan fitur potong karena berperan untuk memangkas durasi video. Kamu bisa memangkas video dari kiri ke kanan lalu memotong bagian video yang perlu dibuang.

Menyesuaikan

Fitur ini berperan untuk mengatur kontras, sorotan, bayangan, saturasi, dan suhu.

Efek

Demi memberikan tampilan video yang menarik dan tidak membosankan, aplikasi PicsArt menawarkan 10 efek menarik.

Sebenarnya masih banyak lagi fitur-fitur menarik yang ada di aplikasi PicsArt yang bisa kamu gunakan untuk edit foto dan video.

Keunggulan Menggunakan Aplikasi PicsArt

cara membuat foto menjadi hd di PicsArt

Selain menawarkan fitur yang lengkap, aplikasi PicsArt ini menawarkan beberapa keunggulan dibanding aplikasi edit foto lainnya. berikut ini keunggulan yang ditawarkan aplikasi PicsArt.

  • Memiliki banyak frame dan background yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.
  • Menyediakan lebih dari 30 effect untuk menghasilkan edit gambar yang berkualitas.
  • PicsArt bisa dimanfaatkan untuk menggabungkan lebih dari satu foto menjadi satu.
  • Menyediakan fitur dan tools untuk memotong gambar, mengganti ukuran gambar, dan lainnya untuk menghasilkan gambar sesuai keinginan.
  • Kamu bisa memanfaatkan tools magis untuk membuat efek WPAP dengan mudah, namun harus terkoneksi dengan internet.
  • Kamu bisa menambahkan teks pada saat edit foto.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan PicsArt banyak penggemar fotografi yang menggunakannya untuk edit foto. Cara membuat foto menjadi hd di PicsArt menjadi lebih mudah tanpa harus menggunakan kamera yang mahal.

Cara Membuat Foto Menjadi Hd di PicsArt

Setelah mengetahui berbagai fitur dan kelebihan pada aplikasi PicsArt, kini akan dijelaskan mengenai cara membuat foto menjadi HD. Membuat foto menjadi HD di PicsArt sebenarnya cukup mudah, bisa dilakukan pada ponsel Android dan iPhone. Tentu ini menjadi solusi terbaik bagi kamu yang ingin membuat foto kamu menjadi HD dengan kualitas terbaik.

Baca Juga : Aplikasi yang Mempermudah Cara Scan Dokumen ke PDF di Ponsel

Pada dasarnya edit foto HD di aplikasi PicsArt tidak terlalu sulit, satu hal yang perlu kamu lakukan adalah mengatur resolusi menjadi lebih tinggi. Bagi kamu yang kurang paham urusan edit foto, tenang saja kini sudah ada cara membuat foto menjadi HD di PicsArt. Nah, untuk lebih jelasnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Cara membuat foto menjadi hd di PicsArt yang pertama adalah download dan install aplikasi PicstArt.
  • Setelah itu silahkan siapkan foto yang akan diedit menjadi HD.
  • Membuka aplikasi PicsArt dan menuju menu Akun yang ada di pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya klik Icon setting di bagian pojok kanan atas
  • Disini kamu memilih Image Size, tersedia beberapa resolusi yang bisa kamu pilih sesuai keinginan
  • Untuk mendapatkan resolusi terbaik silahkan memilih 12 Megapixel (4000 x 3000).
  • Selanjutnya bisa klik “Icon Plus” dan memilih membuat foto menjadi HD.
  • Silahkan klik menu Tools dan Reize. Hal ini bertujuan untuk merubah ukuran foto.
  • Kemudian kamu bisa menyesuaikan resolusi 4000 x 3000.
  • Tahap terakhir adalah menyimpan foto menjadi HD.

Setelah kamu tahu cara membuat foto menjadi hd di PicsArt, kamu perlu melakukan tahap pengujian. Hal ini bertujuan untuk melihat apakah ada perbedaan antara foto sebelumnya dengan hasil edit foto di PicsArt.

Penutup

Itulah penjelasan mengenai beberapa cara membuat foto menjadi hd di PicsArt. Jadi sekarang kamu sudah tidak perlu bingung lagi apabila ingin edit foto menjadi HD di Android dan iPhone di aplikasi PicsArt.