','

' ); } ?>

Cara Cek Identitas Lewat No Rekening Bank

Cek identitas lewat no rekening bank apakah bisa? Tentu saja bisa! Dan hal ini akan sangat bermanfaat untuk menghindari penipuan online yang selama ini sering sekali terjadi tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia.

Salah satu dampak buruk dari perkembangan internet tentu saja adalah penipuan yang semakin menjamur dan dengan mudah mendapatkan korban. Kalau anda adalah orang yang sering sekali melakukan transaksi online, maka anda wajib berhati hati karena siapa saja bisa menjadi korban penipuan.

Salah satu cara untuk mencegah penipuan tersebut adalah dengan memeriksa identitas seseorang melalui nomor rekening. Dengan begitu anda bisa memastikan apakah rekening yang bersangkutan tersebut milik seorang penipu atau bukan.

Tenang, semua informasi yang anda butuhkan terkait pengecekan lewat nomor rekening akan kami bahas dengan lengkap pada ulasan berikut ini. Apa saja dan bagaimana mengetahui kalau nomor tersebut adalah milik dari penipu? Berikut ini penjelasan lengkapnya dari thefolio.co.id.

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank

Memang ada banyak sekali manfaat dari perkembangan teknologi, salah satunya adalah dengan upaya pencegahan dengan mengetahui identitas pemilik nomor rekening. Apabila kejahatan online berkembang dengan pesat akibat teknologi, maka upaya pencegahan juga harus ikut bertumbuh guna melakukan antisipasi.

Lalu bagaimana cara untuk melakukannya? Dan apa saja syarat yang diperlukan agar bisa melakukannya. Semua itu akan kami jelaskan satu persatu. Dan, karena tidak hanya dengan satu metode saja, maka kami akan membedakan setiap poinnya.

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank Langsung ke Bank

Cara pertama yang kami bagikan ini adalah metode lama yang sebagian besar orang masih menggunakannya sampai saat ini. Memang akan sedikit memakan waktu, namun tidak ada salahnya juga apabila anda meluangkan waktu sejenak agar terhindari dari penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Terlebih apabila anda akan melakukan transaksi dalam jumlah besar, maka sangat kami sarankan untuk datang ke bank lebih dulu untuk memeriksa identitas pemiliki rekening. Tidak ada syarat khusus saat akan melakukan hal ini karena anda hanya perlu melakukan antrian pada pihak customer service dan jelaskan tujuan anda. Nantinya pihak cs akan memberikan nama pelaku dan apakah nama pelaku masuk dalam daftar penipu atau tidak bisa anda ketahui saat itu juga.

Cek Identitas Lewat No Rekening Bank Lewat Browser

Kalau anda tidak ada waktu untuk mengambil antrian pada bank, maka lebih baik anda menggunakan metode yang satu ini yakni dengan menggunakan browser. Syarat dari metode ini hanya satu, yakni anda memiliki perangkat yang mendukung dalam browsing dan juga koneksi internet. Lebih detail terkait hal tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Buka browser anda dan buka situs cekrekening.id baik melalui ponsel atau atau bisa juga menggunakan laptop atau PC
  • Tunggu beberapa saat sampai loading selesai
  • Setelah terbuka maka, pilih pada menu “Periksa Rekening”.
  • Pilih jenis akun yang akan anda periksa,
  • Anda bisa memeriksa nomor dari nomor rekening atau nomor dari e-wallet
  • Masukkan pula nama bank
  • Apanila nomor e-walet maka masukkan nomornya
  • Lakukan Konfirmasi captcha dan langsung klik “Cek Sekarang”.
  • Selesai

Dengan menggunakan metode ini, maka anda tidak lagi harus datang ke kantor, namun anda harus memiliki perangkat yang mendukung dan koneksi internet.

Jadi, itulah cek identitas lewat no rekening bank yang cukup mudah dan cepat.