9 Pilihan Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

Hunian dengan desain interior dan eksterior semakin indah dengan pilihan cat kusen pintu dan jendela. Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela akan terlihat indah apabila kamu memilih warna disesuaikan dengan cat dinding.

Kusen dan jendela akan terlihat lebih cantik dengan warna kalem hingga menonjol jika kombinasinya tepat. Hanya saja malah kadang kamu jadi bingung, mana pilihan warna yang tepat untuk padu padan bagian penting dari rumah ini. Tenang, kamu dapat cek lengkap dalam artikel ini.

Dari Ekstrem Hingga Menonjol, 9 Pilihan Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

warna cat kusen pintu dan jendela

Kusen merupakan bingkai untuk pintu dan jendela agar mereka dapat digunakan dalam bangunan rumah. Bingkai ini lebih cocok dan manis bila memiliki warna tepat sesuai dengan dinding bahkan perabotan yang dipilih.

Di bawah ini terdapat ide kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela yang manis untuk kamu coba.

Merah Muda dan Ungu

Warna merah muda dan ungu jika dikombinasikan mungkin terlihat ekstrem dan tak biasa. Namun, jika kamu perhatikan warna ini akan tampil cantik dan kompak untuk kusen dan jendela.

Tak perlu ragu dalam memainkan warna karena contohnya dapat kamu lihat pada rumah Barbie yang imut dan cantik. Dengan keberanian memadukannya, desain warna rumah akan optimal.

Guna memaksimalkan pilihan warna kusen pintu dan jendela, dapat kamu kombinasikan dengan cat warna dinding pastel. Pilihan warna akan memberikan kesan soft, meskipun sekilas akan terlihat ekstrem.

Merah Hati dan Cokelat

Pilihan warna yang tak lekang oleh waktu adalah merah hati dan cokelat, untuk kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela menjadi pilihan tepat. Beda warna yang tak mencolok memberi kesan menyambung dan manis sekali ketika diaplikasikan pada kusen dan pintu.

Konsep rumah kayu sangat tepat dengan kusen dan jendela warna ini. Ketika kamu memperhatikan lebih detail, warna ini memang menyatu sekali.

Warna memberikan kesan nyaman dan tidak bosan untuk dilihat. Manis, indah dan mempercantik suasana jika dioptimalkan dengan pilihan perabotan berasal dari kayu yang memiliki warna natural.

Putih dan Ungu

Ingin terlihat berbeda dari yang lain, pilih cat warna putih dan ungu untuk kusen dan pintunya. Warna putih memang menjadi pilihan netral yang dapat dikombinasikan dengan warna apapun, sehingga nyaman dan aman untuk penggunaan kusen dan pintu.

Ketika kamu memilih warna putih dan ungu lebih optimal, maka dapat kamu gunakan untuk cat pada bagian depan pintu rumah. Kesan yang didapatkan akan sampai ke hati karena pilihannya tak biasa.

Jendela dengan warna putih bersanding dengan ungu di pintu, tentu mengesankan. Namun, supaya tak terlihat norak, dapat kamu pilih warna ungu tua sehingga menyempurnakan kombinasi tak biasa ini.

Putih dan Hijau Tosca

warna cat kusen pintu dan jendela

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela berikutnya adalah putih dan hijau tosca. Hijau tosca adalah warna yang tidak mudah untuk dikombinasikan dengan warna lain, tapi putih membebaskan mitos tersebut.

Coba saja kombinasi warna kamu aplikasikan di kusen pintu dan jendela, hasilnya wow dan nyentrik sekali. Kesan pertama yang didapatkan adalah kalem dan soft. Karena pilihan warnanya tak biasa, maka membuat kusen dan jendela memberi kesan hangat yang menonjol.

Jangan lupa, bangunan bergaya klasik sangat tepat untuk kombinasi warna indah ini. Dinding dengan material pilihan batu bata cocok jika disandingkan warna putih dan hijau tosca untuk kusen pintu dan jendelanya.

Cokelat dan Biru Pastel

Pecinta warna biru pastel kadang tak memikirkan padu padan dengan cokelat juga cocok saja. Jika kamu mau mencobanya dapat memilih kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela dengan cokelat sebagai pasangannya.

Aplikasikan warna ini pada pintu utama pada bagian depan. Warna pastel dengan dasar biru memberi kesan lembut dan menghangatkan. Cokelat dengan kesan naturalnya ternyata mampu menjadi pilihan untuk warna jendela sehingga kedua warna tersebut seolah menyatu.

Baca Juga : Kombinasi Warna Plafon Biru Langit Lengkap

Walau tak biasa, warna kombinasi akan memberi kehangatan tersendiri bagi kamu dan keluarga. Dinding yang manis untuk kusen pintu dan jendela ini adalah dengan nuansa kuno atau bahan desain batu bata.

Hitam dan Putih

Sebagai warna netral, perpaduan warna keduanya juga tepat jika kamu aplikasikan untuk warna kusen pintu dan jendela. Ketika kamu ingin memiliki warna cat dinding beragam, warna ini tepat dijadikan pilihan.

Misalnya saja dengan padu padan warna dinding putih di ruang tamu atau warna biru muda pada bagian ruang keluarga. Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela bukan menjadi masalah lagi. Semuanya menyatu dan campuran warna yang dipilih bebas sesuai keinginanmu.

Warna dinding natural dapat pula kamu jadikan pilihan agar kesan menonjol didapatkan. Untuk perabotan, dapat digunakan dengan pilihan warna kayu atau terbuat dari kayu.

Kuning Gading dan Putih

warna cat kusen pintu dan jendela

Pernahkah terpikir mengkombinasikan warna kuning gading dan putih sebagai pilihan kusen dan pintu? Warna ini memang berani tapi hasilnya malah unik dan berbeda dari yang lain.

Meskipun jarang dipilih, warna ini sangat cantik untuk pintu bagian utama dengan dinding putih. Pilihan yang berani menimbulkan kesan penuh semangat dan keceriaan.

Baik desain rumah klasik dan modern cocok dengan pilihan warna kusen unik dan nyentrik. Tak masalah dengan bagaimana untuk perabotannya, karena semua akan cocok saja untuk segala jenis sesuai keinginanmu.

Cokelat dan Kuning

Cokelat dan kuning dapat kamu pilih ketika masih bingung memilih kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela. Cokelat memberi kesan alami sedangkan kuning lebih menonjol karena warnanya memang kadang susah untuk dikombinasikan.

Jangan khawatir, warna ini tetap dapat kamu gunakan dengan kombinasi warna dinding bernuansa klasik atau modern. Kesan yang didapatkan adalah alami dan berani, manis sekali.

Selain itu, rumah akan terkesan mewah dan elegan. Kemewahan didapatkan jika pandai memilih warna tepat dan pas.

Merah dan Putih

Warna yang selalu abadi karena merah memiliki kesan sangat menonjol. Namun, jangan terlalu banyak memberi warna merah untuk semua kusennya karena terkesan norak.

Warna yang sering dipilih ini memang apik sekali dan menimbulkan kesan keberanian secara utuh. Jika kamu menyukainya, pilih dinding dengan warna putih atau krem. Hasilnya makin cantik dan terkesan elegan.

Pada desain minimalis, warna akan menonjol dan indah dipandang mata. Kenyamanan dapat kamu peroleh untuk pilihan merah dan putih ini.

Penutup

Pilihan warna akan menciptakan keseruan tersendiri dalam rumah yang ditempati. Jika dapat memilih dengan tepat, maka kenyamanan akan tercipta dengan sendirinya.

Pada karakter warna tertentu ada kesan yang ditimbulkan dan lebih menonjol. Dari warna ekstrem hingga menonjol yang ada, kamu dapat memilih sesuai keinginan.

Kombinasi warna cat kusen pintu dan jendela dapat dijadikan acuan. Mana yang sekiranya sesuai dengan karakter dan kepribadianmu, aplikasikan saja.