16 Rekomendasi Warna Cat Jotun untuk Dinding Luar Rumah yang Keren

Bukan lagi rahasia umum jika mendesain rumah banyak orang bingung menentukan warna yang cocok untuk tampilan rumahnya. Warna cat jotun untuk dinding luar rumah bisa kamu coba untuk kebutuhan eksterior.

Cat jotun sudah banyaj digunakan oleh banyak orang baik itu karena kualitasnya yang tahan lama maupun pilihan warnanya yang beragam

Kombinasi Warna Cat Jotun untuk Dinding Luar Rumah yang Bisa Dicoba

Warna cat jotun untuk dinding luar rumah

Kombinasi warna sangat dibutuhkan untuk mempercantik tampilan luar rumah. Berikut beberapa rekomendasi kombinasi warna cat jotun untuk dinding luar rumah :

Perpaduan warna coklat dan cream

Kombinasi warna cat jotun untuk dinding luar rumah yang pertama yaitu coklat dan cream. Kombinasi warna ini sangat cocok untuk kamu yang lebih suka kesan kalem. Warna coklat dan cream sebetulnya masih dalam satu lingkup yang sama.

Jadi dengan memadukan warna coklat dan cream akan membuat tampilan rumah kamu kalem dan juga modern.

Perpaduan warna coklat dan kuning

Kombinasi warna kedua yang bisa kamu coba yaitu coklat dan kuning. Warna coklat yang gelap memang cocok dikombinasikan dengan warna kuning yang terang. Perpaduan kedua warna ini terlihat lebih elegan sehingga rumah kamu terkesan lebih colorful dan menarik.

Kombinasi warna kuning dan abu-abu

Perpaduan warna ketiga yang bisa kamu coba ada warna kuning dan abu-abu. Hormanisasi antara warna kuning dan abu muda akan menciptakan kesan yang netral dan membuat rumah kamu terlihat lebih ceria. Apalagi jika kamu memilih warna kuning cerah akan membuat warna cat dinding luar rumah lebih cerah.

Warna peach

Warna peach sudah populer untuk cat rumah di tahun 1980-an dan mungkin sekarang kurang diminati. Tidak ada salahnya jika kamu coba menggunakan warna pastel ini untuk cat dinding bagian luar rumah. Warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna peach ini yaitu warna putih, abu-abu hingga warna hijau.

Perpaduan antara warna hijau forest dengan warna orange

Warna hijau forest memang terkesan gelap dan juga suram, namun bila dikombinasikan dengan warna orange akan menciptakan elemen kayu. Cat dinding luar rumah dengan menggabungkan kedua warna ini akan memciptakan keceriaan dan positivitas. Untuk menghasilkan kesan elegant kamu bisa memberikan pencahayaan lampu berwarna kuning.

Perpaduan antara warna putih, abu-abu dan merah bata

Balutan warna putih, abu-abu dan sedikit sentuhan warna merah bata akan menampilkan kesan hangat. Penggunaan warna merah bata berguna agar warna cat dinding rumah bagian luar ini secara seimbang agar rumah kamu tidak terkesan pucat dan monoton.

Kombinasi antara warna putih dan warna biru

Perpaduan antara warna putih dengan warna biru akan memberikan kesan tenang. Jika kamu ingin mencoba untuk menggunakan kombinasi warna ini ada sedikit saran untuk menggunakan warna biru langit yang cenderung cerah. Warna biru langit ini akan lebih maksimal jika dipadukan dengan warna putih.

Kombinasi warna cream dan warna merah

Perpaduan warna ini sangat cocok bila kamu ingin menampilkan hunian yang elegan tapi tetap terkesan cerah dan colorful.

Perpaduan warna Jingga dan warna Putih

Aura enerjik dan ceria yang terpancar dari warna jingga sempurna dipadukan dengan warna putih. Sehingga rumah kamu terlihat lebih luas dan berwarna.

Kombinasi antara warna coklat dan warna putih

Apa jadinya jika warna coklat yang elegan dan kalem disatukan dengan warna putih yang cerah? Pastinya perpaduan antara dua warna ini akan membuat kesan rumah kamu lebih modern dan estetik.

Perpaduan antara warna tosca dan putih.

Warna tosca memang dianggap secagai warna yang modern dan ekslusif yanh akan selaras dengan warna putih cerah.

Perpaduan warna monokrom

Perpaduan dari warna-warna yang bersifat monokrom akan menciptakan kesan dinding luar rumah mewah. Tak hanya terkesan mewah, warna monokrom juga akan tampak elegan.

Beberapa pilihan warna monokrom yang bisa kamu coba yaitu warna putih, warna hitam dan warna abu-abu. Campuran warna monokrom akan terkesan mewah tetapi tetap sederhana. Warna monokrom juga sangat cocok dengan konsep minimalis ala anak milenial.

Warna Nature

Pilihan warna cat bagian luar rumah yang pertama ada warna nature. Warna nature ini cocok untuk kamu yang suka warna ringan serta alami. Warna yang satu ini akan memberikan kesan yang lebih natural dan menenangkan.

Warna Pure Contemporary

Pilihan warna cat bagian luar rumah yang kedua ada pure contempopary. Warna ini salah satu konsep dari warna cat jotun modern yang bisa kamu coba untuk bagian dinding luar rumah. Warna cat ini telah didesain oleh juton dengan mengikuti perkembangan zaman agar kamu tidak merasa cepat bosan jika mengggunakan warna cat ini.

Warna Herritage atau Vintage

Pilihan warna cat bagian luar rumah yang ketiga ada herritage. Sesuai dengan namanya vintage atau herritage ini memiliki nuansa klasik serta modern untuk bagian luar rumah kamu. Konsep dari warna juton ini lebih menekankan komplekasitas artisektural serta dipadu padankan dengan pesona keindahan masa lampau.

Warna yang sama

Banyak orang yang mengira bahwa memadukan warna cat dengan warna senada akan terkesan monoton. Sebenarnya itu tidaklah benar, dengan kamu mengkombinasikan warna yang sama, akan menghasilkan nuansa elegan dan estetik.

Warna Selaras

Jika kamu ingin memadukan warna cat untuk dinding luar rumah, kamu bisa mencoba memadukan warna cat jotun untuk dinding luar rumah selaras antara dua warna hingga tiga warna. Warna yang selaras akan memiliki nuansa harmonis. Warna-warna lembut atau soft bisa kamu pilih agar memberikan kesan memanjakan mata.

Baca Juga : 9 Pilihan Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela

Warna soft yang bisa kamu pilih antara warna hijau pastel dengan kuning, pink dengan biru muda, atau merah dengan abu muda.

Katalog warna cat jotun untuk dinding luar rumah

Warna cat jotun untuk dinding luar rumah

Banyak varian warna dari jotun mulai dari warna dingin hingga warna panas yang bisa kamu pilih. Berikut ini beberapa rona cat jotun untuk dinding luar rumah :

  • 1105 – Soya Milk
  • 1154 – Old Cream
  • 1158 – Yellow River
  • 1153 – Quick Sand
  • 1075 – Navajo White
  • 0567 – Dazzle Light
  • 2206 – Yellow Stone
  • 10012 – Mars Dust
  • 1132 – Sahara Sand
  • 1046 – Desert Rose
  • 2024 – Light Mocha
  • 1197 – Miami Coral
  • 2595 – Heavy Cream
  • 2011 – Antique Brass
  • 2133 – Coco Berry
  • 2630 – Brown Script
  • 2097 – Burner Sugar
  • 3047 – Shadow Purple
  • 4224 – Royal Blue
  • 4686 – Night Shadow
  • 4098 – Sky Safari
  • 0562 – Monsoon Cloud
  • 8079 – Nature Oasis
  • 8067 – Green Smoke
  • 1938 – Rich Clay
  • 3165 – Midnight
  • 9911 – Platinum

Nah itulah beberapa rekomendasi warna cat jotun untuk dinding luar rumah keren yang bisa kamu coba. Ternyata perpaduan warna dibagian luar rumah akan memberikan kesan modern, mewah, estetik dan klasik.