New Title

Ferrari Jakarta meraih nominasi predikat Ferrari Classiche ‘Officina’.

0
7

Mungkin sebagian orang menilai, predikat kolektor adalah sosok yang memiliki segi pemahaman dan kecintaan tersendiri serta mendalam terhadap suatu barang ataupun benda yang dikoleksinya. Apalagi, jika yang dikoleksinya berupa mobil. Tentu dapat dipahami masa perawatannya membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit, bahkan memerlukan bentuk perhatian khusus.

Terlebih, jika mobil yang dikoleksinya adalah mobil mewah klasik keluaran Ferrari. Selain tak sembarang orang bisa memiliki dan merawatnya, terdapat berbagai aspek yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk mempertahankan mobil mewah klasik tersebut. Termasuk perawatan jangka panjangnya. Namun, tak perlu khawatir, karena baru-baru ini Ferrari Jakarta berhasil dinominasikan sebagai dealer dengan status Ferrari Classiche ‘Officina’.

Nominasi penghargaan tersebut merupakan sebuah predikat, di mana ‘Officina’ yang memiliki arti workshop dalam Bahasa Italia—memperbolehkan dealer resmi dengan nominasi gelar tersebut untuk menerapkan proses sertifikasi Ferrari Classiche dan memastikan perawatan dan/atau perbaikan mobil Ferrarti yang berusia di atas 20 tahun dengan cara sebagaimana mestinya.

Tercatat sudah lebih dari 48 dealer resmi Ferrari di 20 pasar dunia juga telah mendapatkan gelar membanggakan tersebut. Nantinya, dealer tersebut akan memiliki akses dukungan secara langsung dari departemen Ferrari Clasiche di Maranello. Tentu dengan perjanjian komitmen untuk memelihara bengkel dengan teknisi yang terkualifikasi dan mendapat pelatihan khusus untuk dapat mengaplikasikan standar perawatan, perbaikan yang sesuai sertifikasi dari Ferrari Classiche.

Pencapaian ini diharapkan dapat membuat para pemilik mobil Ferrari di atas 20 tahun merasa lega oleh hadirnya layanan berkualitas tinggi ini. Karena segala bentuk pekerjaan mobil yang memerlukan rekonstruksi suku cadang, sampai penggantian komponen besar (apabila diperlukan) akan dilakukan langsung di pabrik Ferrari. Ke depannya, program ini akan dikembangkan secara progresif sehingga membuka kesempatan kepada banyak dealer untuk mendapat gelar nominasi ‘Officina’ tersebut.

 

Teks: Billy Saputra
Foto: Ferrari Indonesia