Let’s Talk About Personal Progress

Ikon Johnnie Walker yang mewakili personal progress dalam kehidupan.

0
17

Inspirasi memang bisa hadir dan diperoleh dari manapun, termasuk melalui sebuah ikon label minuman. The Striding Man, ialah lambang ikonik dari Johnnie Walker yang ternyata memiliki sisi historis unik tersendiri. Logo label produk wiski Scotch ini mampu menjadi representasi visual dari pemikiran akan personal progress dan mantra “Keep Walking” sejak pencipta logo, Tom Browne menggambar ikon tersebut di bagian belakang serbet di tahun 1908.

Tengah November kemarin, Johnnie Walker mengajak mengenalkan kembali makna esensial di balik sosok The Striding Man tersebut. Mengambil lokasi di X2, Plaza Senayan, Johnnie Walker mengajak tamu undangan untuk mengungkapkan pemikiran dan kesan mengenai progres yang telah diraih. Kata-kata tersebut kemudian diterjemahkan secara kreatif oleh seminal lokal berbakat Kingcula, yang menggunakan pandangan artistiknya ke dalam coretan-coretan menarik di patung The Striding Man yang berukuran human-sized.

Pengalaman seni yang mendalam pada The Striding Man ini pun menandai dimulainya kampanye “Personal Progress” Johnnie Walker yang mengundang konsumen Indonesia kreatif untuk mendapatkan inspirasi. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk tidak sekadar memandang keberhasilan seseorang dari jumlah materi yang diperoleh, melainkan juga melalui pencapaian yang didapatkan setiap hari. Kampanye ini juga mengajak masyarakat untuk berbagi pandangan mereka tentang apa yang akan terjadi di masa depan.

Patung The Striding Man, diciptakan kembali sebagai interpretasi artistik dari progres dan berbagai makna di dalamnya. Patung-patung ini dapat dijumpai di gerai-gerai yang menjual Johnnie Walker berlisensi di seluruh Indonesia, dimulai dari gerai pertama di X2.

 

Teks : Edwin Habibun
Foto : Johnnie Walker/Iris Worldwide

SHARE
Previous articleScreen Savior
Next articleNew Title