Best in Class

Jajaran ponsel pintar pilihan di penghujung tahun.

0
8

Google Pixel 2 XL
Sejak awal peluncurannya, Pixel yang merupakan ponsel pintar hasil besutan Google dirasa pantas memegang predikat ponsel andalan utama. Salah satu fitur yang paling memukau banyak pihak ialah hasil jepretan kamera utamanya, yang juga berhasil menduduki peringkat teratas dari hasil pengujian laman terpercaya untuk pengetesan kualitas foto kamera, DxOMark. Hal tersebut kembali ditorehkan melalui Pixel 2 XL melalui kamera utama 12MP dengan sensor f/1.8-nya. Hadir dengan sistem operasi Android Oreo 8.0, chip prosesor Snapdragon 835 ditanamkan, bersama dengan ukuran RAM 4GB dan opsi penyimpanan mulai dari 64GB hingga 128GB—tanpa slot memori eksternal. Pada Pixel 2 XL, lubang koneksi audio jack 3,5 mm-nya dihilangkan. Tak perlu khawatir karena slot USB-C-nya masih dapat digunakan sebagai koneksi audio, atau dengan cara lain menggunakan headset nirkabel Pixel Earbuds. Fitur hebat lainnya adalah ketahanan air dan debu IP67, serta layar lapang 6 inci pada Pixel 2 XL dengan teknologi P-OLED. Ponsel pintar ini hadir dalam dua pilihan warna, hitam pekat dan hitam-putih seperti panda.

LG V30
Memasuki musim dingin, LG yang merupakan produsen ponsel asal negeri ginseng meluncurkan V30. Di balik cirikhas tampilan antarmuka LG Skin-nya, ponsel ini memboyong segelintir fitur utama yang tak dapat diremehkan. Meski tanpa sistem operasi Android terbaru, kinerjanya dijamin tak kalah mumpuni dengan kekuatan dari Snapdragon 835, ditemani oleh RAM berukuran 4GB dan ruang penyimpanan 64GB-nya. Selain itu, daya pikat utama dari jajaran seri V yaitu “floating bar” tetap hadir dalam edisi kali ini, fitur tersebut adalah bagian ekstra dari layar yang berisi jalan pintas aplikasi yang dapat dikostumisasikan oleh penggunanya. Dari bagian depan layar, disinilah terletak titik kenyamanan para pengguna, karena menggunakan layar berteknologi OLED berukuran 6 inci. Diklaim mampu menampilkan warna gambar secara tajam, cerah dan akurat. Dari bagian belakang, terdapat dua buah kamera utama, dengan rincian lensa utama 16MP f/1,6 dan kamera berlensa wide-angle 13MP f/1,9. Kedua lensa tersebut akan menjadi formulasi terbaik ketika mengambil gambar, karena dapat disesuaikan dengan kondisi objek dan pemandangan sekitar.

BlackBerry Motion
BlackBerry belum lama ini meresmikan seri terbarunya yaitu Motion langsung dari Dubai, Uni Emirat Arab. Ponsel pintar yang kini dibesut oleh TCL asal negeri tirai bambu tersebut mengakomodir teknologi “all touch” dan memuat kapasitas baterai yang terbesar di kelasnya, tepatnya 4000 mAh. Ini juga merupakan ponsel pintar pertama dari BlackBerry yang memiliki sertifikasi tahan air dan debu IP67. Sehingga ponsel ini tahan berada di kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit. Bagian layarnya yang berukuran cukup besar hingga 5,5 inci ini juga dilapisi oleh pelapis anti-gores. Lalu, prosesor yang berperan sebagai otak utamanya merupakan keluaran Snapdragon edisi 625 SoC. Dengan ukuran RAM 4GB ponsel ini diklaim dapat berlari kencang ketika digunakan ber-multitasking. Kemampuan Quick Charge 3.0-nya membuat baterai perangkat ini dapat terisi hingga 50% hanya dalam 40 menit waktu pengisian. Sebagai fitur keamanan, pembaca sidik jari diletakkan pada tombol utama di bagian bawah layar. Cukup kokoh, kerangka ponsel pintar Android Nougat ini terbuat dari aluminium.

 

Teks: Billy Saputra
Foto: The Folio

SHARE
Previous articleRoyal Residential
Next articleBest Home Tech