Best Home Tech

Kiat mengisi rumah pintar dengan sederet perangkat digital.

0
4

Apple TV 4K
Meski sedikit terlambat, kehadiran Apple TV 4K menjawab semua keinginan penggemarnya. Terlebih jika di rumahnya sudah ada TV dengan kapabilitas 4K, sehingga perangkat ini adalah belahan jiwa yang wajib dimiliki untuk melengkapi waktu santai menikmati konten digital. Ini merupakan generasi kelima perangkat streaming dari Apple, yang diciptakan untuk menikmati konten 4K dan 4K HDR menjadi lebih mudah dan cukup terjangkau. Secara tampilan, wujudnya masih terlihat sama dengan generasi sebelumnya, namun jika mengintipnya lebih dalam, terdapat A10X Fusion chip yang membuat Apple TV 4K memiliki tenaga dua kali lipat lebih cepat dan empat kali lebih cepat memproses performa grafis dari generasi sebelumnya. Chip tersebut juga akan menampilkan berbagai konten Ultra High-Definition (UHD) tanpa cela, serta memproses konten dalam resolusi lebih rendah menjadi lebih baik. Apple TV 4K juga mendukung HDR 10 dan Dolby Vision, dua format video HDR terbaik saat ini. Spesifikasi kunci lainnya dari perangkat streaming ini mencakup konektivitas dual-band Wi-Fi dan Bluetooth 5.0 serta port Gigabit Ethernet.

Levi’s Commuter x Google Jacquard
Perusahaan jeans terkenal asal Amerika Serikat, Levi’s menggandeng Google untuk menciptakan produk fashion pintar pertama dan revolusioner. Menggabungkan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh Google yaitu Jacquard, benang-benang pintar tersebut kemudian dirajut menjadi sebuah struktur kain jaket yang nantinya akan terhubung dengan snap tag fleksibel sebagai jembatan koneksi kepada ponsel pintar penggunanya. Skema ini nantinya akan menciptakan akses sentuh pada pergelangan kiri lengan jaket, dimana penggunanya dapat memberikan gestur seperti (tepukan dua kali, geser keluar dan geser masuk) menyesuaikan dengan fungsi dan perintah yang diatur dari setiap gestur tersebut. Pemakai jaket pintar ini nantinya dapat memberikan perintah untuk menahan lagu, membaca pesan singkat, dan lainnya. Kolaborasi kedua merek fashion dan teknologi ini adalah sebuah wujud yang mengubah asas bahwa perangkat pintar wearable hanya dapat hadir melingkar di pergelangan tangan saja. Meski saat ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, nantinya jaket Levi’s Commuter x Google Jacquard ini akan diproduksi secara masal, menjadi teknologi wearable paling bergaya hingga saat ini.

Odyssey Toys X-7 Microlite Microdrone
Saat ini nampaknya menjadi hal lumrah ketika sedang berjalan kaki dan melihat perangkat drone terbang seliweran. Sepertinya akan lebih bijak jika pemerintah juga menerbitkan undang-undang dalam menggunakan drone sehingga perangkat ini tetap dapat digunakan secara aman dan tidak melanggar aspek tertentu. Disamping itu, kehadiran drone saat ini dikatakan cukup membantu, terutama untuk mengambil gambar spektakuler dari pemandangan alam maupun kota besar. Atau dalam skala lebih kecil, digunakan bermain di dalam rumah dan halaman belakang. Seperti Odyssey Toys X-7 Microlite Microdrone, dengan ukuran cukup kecil perangkat ini dapat lepas landas dari pergelangan tangan pemiliknya. Diciptakan secara mungil dan ringan, drone ini dapat terbang dalam jangka waktu 24/7. Bentuknya cukup atraktif dengan lampu LED di sekeliling baling-balingnya yang dapat menyala ketika terbang di malam hari. Drone ini juga lihai dalam melakukan manuver seperti putaran 360 derajat. Drone ini dapat dikontrol dengan menggunakan remote yang intuitif dan mudah digunakan sehingga para pemula tak perlu canggung menggunakannya.

 

Teks: Billy Saputra
Foto: The Folio

SHARE
Previous articleBest in Class
Next articleSex and the Sensitivity