Art Provoking Act

Jam tangan perdana “Art Provocateur” dari TAG Heuer.

0
10

Dalam waktu singkat setelah Kota Meksiko diterpa oleh bencana gempa pada September 2017, sebuah kerumunan terlihat di salah satu sudut kota Condesa, Meksiko. Mereka berkumpul untuk satu tujuan, tepatnya pada bulan Oktober 2017 untuk menyaksikan aksi yang dilakukan oleh Alec Monopoly bersama TAG Heuer. TAG Heuer yang bersimbiosis dengan Alec kemudian mengubah sebuah art space di kota tersebut menjadi sebuah ruang kreasi. Seluruh mata dari hadirin yang datang dapat melihat dari jarak dekat ketika Alec mengoles kuasnya di atas kanvas sebagai sebuah bentuk penghormatan.

Penghormatan terhadap besarnya solidaritas dan kekuatan dari warga dan pemerintah Kota Meksiko dalam menanggulangi bencana gempa tersebut, dan bergerak maju untuk membangun kembali kota kelahiran yang mereka cintai tersebut. Dalam kesempatan emas ini, Christian Weissbach yang merupakan Presiden TAG Heuer untuk wilayah Amerika Latin dan Karibia, serta Karim Santiago, Direktur TAG Heuer untuk Meksiko kemudian memperkenalkan edisi perdana dari TAG Heuer Alec Monopoly Special Edition.

Ini merupakan jam tangan dengan branding ‘Art Provocateur’ pertama yang dicetus oleh merek pembuat jam tangan asal Swiss tersebut, dan mendaulat Alec sebagai salah satu dutanya. Jam edisi Formula 1 ini kemudian dimodifikasi dengan hasil karya yang menjadi ciri khas Alec Monopoly pada bagian muka jamnya. Dalam jam tangan kotak baja berdiameter 41 mm ini, ditanamkan mekanisme Quartz dan kemampuan daya tahan air hingga kedalaman 200 m. Warna hitam yang distingtif dapat terlihat pada bagian ring penahan yang dapat diputar, dan tali jam berbahan karetnya menambah kesan untuk tampilan sporty.

Alec Monopoly memberikan pendapatnya mengenai koleksi jam tangan edisi spesial darinya bersama TAG Heuer, “Saya selalu memiliki hasrat untuk jam tangan dan saya sangat menantikan untuk bekerja dengan tim TAG Heuer dalam menciptakan jam tangan edisi spesial ini. Saya begitu senang untuk dapat mempresentasikan sebuah karya yang mencerminkan kreativitas saya.” Jean-Claude Biver menambahkan: “Alec Monopoly ditunjuk sebagai lebih dari sekedar Duta Besar; perannya adalah ‘Art Provocateur’. Ini adalah kemitraan menyeluruh dimana Alec menanamkan brand dengan seni dan sudut pandangnya, kami juga sangat bangga dengan produk hasil kolaborasi perdana kali ini.”

 

Teks : Billy Saputra
Foto : Time International

SHARE
Previous articleTime After Time
Next articleHeritage Line