Screen Captured

Sekumpulan kostum siap pakai yang diambil dari berbagai film legendaris Hollywood yang tentu masih relevan jika dikenakan hari ini.

0
24

1950s – East of Eden
Peran seorang James Dean yang abadi pada layar lebar memberikan impresi terbaiknya meski dengan tampilan minimalis. Dalam film ini Dean sering terlihat dengan polo shirt tangan pendek berwarna putih yang kala itu langsung menjadi salah satu tren tanpa harus mengenakan luaran jas atau jaket.

1960s – West Side Story
Kisah modern day Romeo & Juliet ini menjadi salah satu film musikal terbaik yang paling sering diroduksi kembali dalam edisi Broadway. Persaingan antar gang The Jets dan The Sharks yang sering mengenakan t-shirt motif garis menjadi sebuah trendsetter yang kala itu banyak diperbincangkan.

1970s – Taxi Driver
Berbagai pujian hadir untuk Robert DeNiro muda yang kala itu berperan menjadi seorang supir taksi dengan kepriadian nyeleneh. Perannya seakan menampilkan keaslian diri DeNiro yang kerap mengenakan jaket ala militer berwarna hijau tua.

1980s – Ferris Bueller’s Day Off
Menceritakan tentang kenalan remaja yang ingin bolos dari sekolah, kejadian satu hari yang dialami Ferris Bueler yang diperankan oleh Matthew Broderick menjadi salah satu movie cult remaja tahun 80-an. Film in menjadi salah satu awal mula jaket bomber mendunia.

2000s – Royal Tenenbaums
Keluarga nyentrik hasil karya Wes Anderson ini meninggalkan kesan pribadi serba berwarna yang juga diterjemahkan dalam tiap kostum yang dikenakan para pemainnya. Setelan sweatpants dan hoodie milik Chas Tenenbaum alias Ben Stiller dengan warna terang menjadi garis besar film ini.

Teks : Gracyamanda Hutabarat
Foto : The Folio