Principle of Times

Bentuk perhatian lebih terhadap prinsip terbaik masing-masing penunjuk waktu.

0
50

Dengan menggelar acara khusus di London pada Juli lalu, pembuat jam tangan OMEGA dari Swiss dengan bangga meluncurkan seri terbarunya dalam tajuk perayaan dan rekognisi dari karakter utama film aksi legendaris, James Bond. Jam tangan tersebut ialah 300 M “Commander’s Watch” Seamaster Diver, menjadi begitu istimewa karena ini merupakan seri jam tangan terbatas. Diumumkan secara langsung oleh Presiden dan CEO OMEGA, Raynald Aeschlimann bersama produser film James Bond, Michael G. Wilson. Dalam acara tersebut, Aeschlimann berkata, “James Bond adalah karakter yang sangat kompleks serta memiliki sisi intrik, kami terpesona oleh hubungan erat antara Bond dan Royal Navy, sebuah organisasi yang juga memiliki sejarah panjang bersama OMEGA, sehingga kami ingin memberikan penghormatan kepada pangkatnya sebagai seorang Panglima.”

Jika membicarakan soal tribut kepada James Bond, tahun 2017 menandai tiga perayaan hari jadi dari film seri keluaran EON Productions, Albert R. Broccoli dan Metro-Goldwyn-Mayer Studio (MGM) ini. Peringatan tersebut termasuk 50 tahun hari jadi dari film “You Only Live Twice”; 40 tahun hari jadi dari film “The Spy Who Loved Me”; dan 20 tahun hari jadi dari film “Tomorrow Never Dies.” Tiga seri film James Bond yang dilewati oleh era aktor tampan kawakan mulai dari Sean Connery, Roger Moore dan Pierce Brosnan. Dalam setiap filmnya, pemeran James Bond terlihat menggunakan seragam militer resminya. Sebagai bentuk apresiasi dari tiga hari peringatan tersebut, OMEGA menciptakan sebuah keunikan yang mewakili tribut inspirasi dunia militer melalui tiga warna Royal Navy yaitu merah, putih, dan biru, termasuk lencana Panglima kedalam jam tangan Seamaster 300M “Commander’s Watch.” Jam tangan dari OMEGA sendiri mulai terlihat secara familier dalam film James Bond sejak tahun 1995 ketika pertama kali seri Seamaster digunakan dalam film “Golden Eye.”

Melihatnya dari jarak dekat, desain “Commander’s Watch” nampaknya benar-benar mewakili karakter dunia Royal Navy. Kotaknya berbahan baja anti karat, bagian inti muka jamnya yang berbahan ceramic dipoles dengan warna putih. Jarum penunjuk jam dan menitnya yang berwarna biru diberi lekukan segi pada ujung-ujungnya, kemudian jarum penunjuk detiknya dicat dengan warna merah dan diberi logo “007” pada bagian pengimbang belakangnya. Jika dibalik, terlihatlah bagian belakang kotaknya yang transparan, memperlihatkan rotor utama yang merupakan bentuk dari lencana Royal Navy. Tampilan jam tangan ini juga disempurnakan oleh tali berbahan NATO-nya yang memiliki lima garis biru, merah, dan abu-abu. Selain itu, tali berbahan metal juga disertakan sebagai kombinasi personalisasi. Jam tangan edisi terbatas yang hanya dirilis sebanyak 7.007 buah ini ditenagai oleh OMEGA Calibre 2507. Secara eksklusif OMEGA juga merilis jam tangan ini dalam versi lapisan warna emas kuning 18 karat sebanyak 7 buah saja.

Teks: Billy Saputra
Foto: Omega

SHARE
Previous articleFirst Virtue
Next articleDrinking Diet Prada