Double Feature

0
112

Istilah movie marathon mungkin sudah tidak asing terdengar di kalangan pecinta film di Indonesia. Lalu, bagaimana dengan double feature? Apakah Anda mengenal istilah tersebut? Dalam bisnis dunia hiburan, istilah double feature merupakan suatu fenomena masa; dimana dua buah judul film berdurasi panjang ditayangkan secara terus-menerus, hanya dengan harga jual satu tiket nonton di bioskop. Aktivitas nostalgia ini cukup tenar di eranya. Kami sedikit memodifikasi fungsi dan istilah double feature tersebut dengan menayangkan perjalanan karir dan hidup dari dua aktor paling diminati saat ini dalam satu edisi, Abimana Aryasatya dan Reza Rahadian, selamat menonton!

HUMBLE EXPERIENCE

Pembawaannya yang membumi menjadi kunci sukses Abimana Aryasatya.

Peran Abimana sebagai komedian legendaris Dono mencuri perhatian para penikmat sinema tanah air. Sebanyak 2,5 juta penonton telah menikmati tayangan Warkop DKI Reborn Part 2. Abi sendiri tidak terlalu pusing dengan jumlah penonton, yang utama baginya adalah telah melakukan kewajibannya sebagai seorang aktor. Dulu ketika main film indie, orang selalu komentar filmnya tidak terlalu laku. Saat berpindah ke film box office seperti Warkop DKI dan sukses di pasaran justru kini bukan kuantitas lagi yang ia cari. Ketika diminta menjadi Dono, Abi langsung mengiyakan. Meski banyak pihak yang sempat pesimis, tapi disitulah ia merasa harus membuktikan kalibernya. Abi sempat melakukan beberapa riset untuk mendalami peran sebagai Dono. Baginya Warkop DKI hadir di beberapa generasi yang menjadikan kualitas mereka sebagai komedian. Sang sutradara Anggi Umbara dibalik Warkop DKI Reborn menggambarkan Dono di tahun 90an. Alhasil peran Dono pada era itulah Abi bertranformasi sebagai seorang komedian legendaris.

 

CHASING HAPPINESS
Makna kebahagiaan bagi seorang Reza Rahadian


Saat itu waktu menunjukkan pukul empat sore, teriknya matahari di minggu awal September tak menyerah meski hanya untuk sedikit desiran angin. The Folio mendapat kabar melalui pesan singkat bahwa posisi sang aktor laris sudah tak jauh dari lokasi pemotretan. Kali ini, The Folio memutuskan untuk memilih lokasi yang cukup eklektik di bilangan Kemang – Jakarta. Berlalunya satu buah lagu dari radio tua di sebelah kami, kemudian terdengar suara datangnya mobil SUV yang memasuki lahan parkir. Reza Rahadian telah tiba, dengan gaya berpakaian santai kemudian ia menghampiri kami dan menjabat tangan sambil memperkenalkan dirinya. Untuk kaliber aktor yang sedang digandrungi, kesan pertama dari dirinya adalah hangat dan rendah hati. Kami segera berlindung dari panasnya udara luar dan mencari posisi aman dalam ruangan semi-outdoor. Reza kemudian mencari posisi nyaman diatas sebuah kursi berbahan rotan. The Folio segera memberikan ucapan selamat kepada pemenang Best Actor dalam acara penghargaan 57th Asia-Pacific Film Festival 2017 yang diadakan di Kamboja pada bulan Juli lalu. Perlu dicatat, bahwa Reza merupakan aktor pertama dari Indonesia yang berhasil memenangkan penghargaan bergengsi se-Asia tersebut.

Baca kisah mereka selengkapnya pada The Folio edisi Oktober 2017.

Fotografer : Hilarius Jason
Pengarah gaya : Raynard Randynata
Teks : Gracyamanda Hutabarat & Billy Saputra

SHARE
Previous articleLavish and Delish
Next articleFirst Virtue